Macam-Macam Motif Kotak yang Tak Banyak Orang Tahu

Macam-macam motif kotak yang kamu harus ketahui ternyata tak cuma satu, selama ini mungkin kamu mengira bahwa semua motif kotak itu sama, tapi nyatanya tidak, motif kotak bahkan memiliki banyak jenis,

1.     Gingham

Gingham adah motif dengan kotak-kotak yang kecil, dan biasanya motif gingham ini memiliki warna terang di sebagian kotak dan warna netral atau kontras di kotak yang lain

2.     Checkered

Walaupun kamu tak tahu apa nama dari motif kotak yang pernah kamu gunakan, tapi jika kamu memang pecinta outfit kotak-kotak, kamu pasti pernah memakai baju atau celana dengan motif checkered ini.

Motif kotak ini memiliki ciri yaitu memiliki lebih banyak kotak yang padat dan untuk ukuran, motif kotak checkered ini lebih kecil daripada motif kotak gingham.

3.     Madras

Motif madras ini dikenal dengan  penggunaan warna-warna yang terang agar terkesan lebih cheerful ketika digunakan. Motif madras ini terbentuk dari garis-garis yang bersusun malang melintang yang merupakan pembatas dari kotak-kotak.

Di luar negeri motif kotak-kotak ini biasanya diaplikasi untuk produksi pakaian musim panas, seperti celana panjang, kaos kaki, kemeja anak atau bahkan aksesori pelengkap fashion lainnya.

4.     Houndstooth

Kamus Mode Indonesia mengatakan motif klasik yang dihasilkan dari tenunan keper yang berbentuk kotak-kotak bergerigi, ukurannya juga berbeda beda, ada dari yang kecil, sedang, dan besar. Houndstooth ini biasanya berwarna hitam dan putih.

5.     Glen

Motif ini berasal dari Skotlandia, itulah mengapa nama motif ini hampir mirip dengan salah satu lembah di Skotlandia yaitu lembah Glenurquhat. Motif ini pernah dipopulerkan oleh Pangeran Edward dari Inggris, sehingga nama motif ini juga dikenal dengan motif Prince of Wales.

Motif glen ini biasanya ditemukan pada pakaian seperti jas pria, motif ini terdiri dari perpaduan antara garis putus-putus yang saling menumpuk dengan warna yang netral. Pada umumnya motif ini terdiri dari 3 warna benang, yaitu diantaranya adalah benang abu, cokelat, navy atau hitam.

Itulah macam-macam motif kotak yang biasa kamu gunakan, sekarang kamu sudah tahu motif kotak apa yang sedang kamu gunakan, dan dengan mengetahui nama dari motif motif kotak, kamu dapat dengan mudah menanyakan motif yang kamu butuhkan pada penjual bahan atau baju kotak-kotak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *