Bisa Sangat Mematikan, Yuk Tangkal Microsleep Dengan Proman

Microsleep

Microsleep merupakan kondisi ketika Anda tidak sengaja tertidur dalam waktu singkat, hanya sekitar 15 detik saja. Dilansir dalam Sleep.org, microsleep bisa ditandai dengan rasa kantuk yang sangat hebat, dengan posisi kepala yang mengangguk-angguk hingga mata mulai terkulai.

Ada banyak faktor yang jadi penyebab microsleep, diantaranya kurang tidur, dalam kondisi sakit, konsumsi obat-obatan tertentu yang menyebabkan rasa kantuk, rasa bosan karena rute perjalanan cenderung monoton, terlalu banyak konsumsi karbohidrat sederhana, dan lainnya.

Meski hanya terjadi dalam hitungan detik saja, faktanya microsleep bisa menyebabkan dampak yang sangat fatal, terutama ketika sedang berkendara. Menurut data tahun 2017 yang diterbitkan National Sleep Foundation, sekitar 100.000 kasus kecelakaan lalu lintas di dunia terjadi akibat microsleep.

Sementara itu, berdasarkan Polling Sleep in America Tahun 2005, menyebut jika sekitar 60 persen pengemudi dewasa melaporkan mengemudi dalam kondisi mengantuk, dan 1 dari 25 pengemudi dilaporkan mengalami kecelakaan lalu-lintas.

Data lainnya dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) tahun 2017, menjelaskan jika 91.000 kecelakaan lalu-lintas, menyebabkan sekitar 50.000 kasus cedera dan 800 kasus diantaranya berujung kematian. Menariknya, hal tersebut disebabkan karena microsleep.

Berdasarkan data-data tersebut, dapat ditarik kesimpulan jika microsleep merupakan kondisi yang sangat mematikan, dan jadi momok bagi para pengemudi. Jika tidak segera dihentikan, rentetan angka-angka di atas kemungkinan akan terus bertambah.

Solusi Terbaik Cegah Microsleep

Hal terpenting yang wajib dilakukan untuk mencegah terjadinya microsleep adalah, dengan tidak berkendara saat Anda sedang mengantuk, sakit atau konsumsi obat-obatan yang dapat menimbulkan rasa kantuk, atau berpotensi menghilangkan kesadaran selama berkendara.

Selain itu, Anda disarankan untuk beristirahat sejenak setelah berkendara selama 4 jam (diusahakan untuk tidur sejenak, minimalnya sekitar 30 menit), konsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga.

Trik lainnya, Anda bisa mengendalikan rasa kantuk dengan mengkonsumsi Proman, minuman berenergi yang dapat membantu meningkatkan level energi Anda, tanpa khawatir dengan resiko kecanduan atau masalah kesehatan lainnya sebagai efek samping.

Proman minuman berenergi dari Enesis Group yang mengandung sejumlah bahan alami seperti panax ginseng, kafein dan vitamin B Kompleks. Selain aman, bahan-bahan tersebut efektif memberikan lonjakan energi yang terus bertumbuh.

Panax ginseng sendiri dikenal sebagai ginseng Asia yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan stamina, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sementara kafein, zat stimulan yang satu ini sangat ampuh membantu Anda tetap fokus, dan menghalau rasa kantuk.

Sementara untuk vitamin B Kompleks, jenis vitamin ini bermanfaat untuk mengubah makanan menjadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh sebagai bekal aktivitas Anda.

Dengan rasa anggur yang menyegarkan, Proman sangat cocok disajikan dalam kondisi dingin. Tapi ingat, jangan dikonsumsi secara berlebihan. Karena mengandung 50 mg kafein, sangat disarankan konsumsinya tidak lebih dari 4-5 botol per hari, atau yang paling aman adalah, 3 botol per hari.

Selain itu, Proman tidak disarankan dikonsumsi bagi ibu hamil, menyusui, orang dengan masalah ginjal, penyakit jantung dan hipertensi. Untuk informasi lebih lanjut, baca indikasi dan aturan konsumsi yang tercetak di belakang botol kemasannya. Proman bisa Anda dapatkan di banyak tempat, termasuk minimarket atau rest area yang bisa Anda temukan di sepanjang perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.